Teknologi Informasi

Informasi handphone, laptop, tablet, kamera, otomotif dan artikel teknologi terbaru

Honda CB150R Review dan Harga Terbaru


Honda CB 150R review dan harga terbaru - Pasar sepeda motor Indonesia kembali bergairah. Honda sebagai pioner kendaraan roda dua kian menunjukkan daya kompetitifnya pada semua segmen tak terkecuali di kelas motor sport. Adalah CB150R StreetFire yang sejak kemunculannya pada akhir tahun 2012 silam mampu menarik perhatian publik tanah air dengan segudang spesifikasi membawa model baru khas anak muda.

Honda CB150R Review spesifikasi

Kita masih ingat berbagai varian motor sport dari pabrikan negeri matahari terbit ini yang masing-masing telah mendapat tempat dan berhasil melekat di hati masyarakat pada era-nya kala itu. Sebut saja Tiger serta Mega Pro yang di kelasnya pernah mendominasi sekian waktu lamanya, lalu-lalang menghiasi jalan di seluruh pelosok nusantara, hingga beberapa saat kemudian Honda seperti terlena dengan situasi ini. Entah secara kebetulan atau bagaimana di waktu yang bersamaan munculah Yamaha Vixion yang secara pelan namun pasti mulai menggerogoti pangsa motor sport ‘miliknya’ Honda.

Keadaan ini tak dibiarkan berlarut-larut oleh Honda. Meski agak lambat dalam menyikapi, berbekal inovasi terbaru akhirnya lahirlah ‘si bayi tampan’ Honda CB150R StreetFire. Banyak pengamat menilai antara CB150R vs New Vixion terdapat kemiripan diantara satu sama lain. Selain dari sisi harga yang selisihnya tidak seberapa, tampilan yang dipoleskan juga sama-sama futuristik dan sporty. Meski demikian, fakta di lapangan masing-masing mampu menciptakan keunikan tersendiri khususnya dalam hal mobilitas penggunanya. CB150R adalah sport sejati yang pas buat ngebut sedangkan New Vixon sendiri merupakan sport spesialisasi touring. Tentu diluar fungsi utama dari keduanya sebagai motor untuk harian. Setidaknya seperti itulah kata pengamat.

Lebih jauh lagi, review sepeda motor Honda terbaru CB150R StreetFire membekali dirinya dengan desain badan speedy shape yang terkesan sporty namun menawan. Headlamp yang diperlengkap dengan panel digital mampu menyuguhkan karakter garang, modern serta futuristik. Dukungan mesin mutakhir kapasitas silinder 150CC DOHC, 4 Langkah, 4 katup serta 6 percepatan, tentu akan menawarkan sensasi tersendiri bagi para bikers dimana dari kombinasi tersebut Honda CB150R sanggup memberi tenaga hingga 12,5 kW/10.000 rpm dengan torsi 13,1 Nm/8.000 rpm.

Produk terbaru Honda ini juga menerapkan model teknologi yang ramah akan lingkungan. Hal itu telah dibuktikan dengan menanamkan sistem injeksi PGM-FI dan Liquid-cooled di dalam mesinnya. Selain terkenal irit dalam konsumsi literan bahan bakar, konsep mesin Honda CB150R Street Fire ini juga di klaim unggul pada tenaganya serta mumpuni untuk urusan akselerasi.

Untuk lebih detailnya, di bawah ini adalah review terbaru dari spesifikasi teknik Honda CB150R StreetFire.
Panjang X lebar X tinggi : 2.008 x 719 x 1.061 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.288 mm
Jarak terendah ke tanah : 148 mm
Berat kosong : 129 kg
Tipe rangka : Diamond Steel (Truss Frame) New Innovative Trellis Frame
Tipe suspensi depan : Telescopic
Tipe suspensi belakang : Lengan Ayun dengan Suspensi Tunggal (Sistem Suspensi Prol-Link)
Ukuran ban depan : 80/90 - 17 M/C 44P - Tubeless
Ukuran ban belakang : 100/80 - 17 M/C 52P - Tubeless
Rem depan : Cakram Hidrolik, dengan Piston Ganda
Rem belakang : Cakram Hidrolik, dengan Piston Tunggal
Kapasitas tangki bahan bakar : 12 liter
Tipe mesin : 4-Langkah, DOHC, 4-Katup, Silinder Tunggal
Diameter x langkah : 63,5 x 47,2 mm
Volume langkah : 149,48 cc
Perbandingan Kompresi : 11.0 : 1
Daya Maksimum : 12,5 kW (17,0 PS)/ 10.000 rpm
Torsi Maksimum : 13,1 Nm (1,34 kgf.m)/ 8.000 rpm
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 1,0 Liter pada Penggantian Periodik
Kopling : Manual, Wet Multiplate with Coil Springs
Gigi Transmsi : 6 Kecepatan
Pola Pengoperan Gigi : 1 - N - 2 - 3 - 4 - 5 - 6
Starter : Elektrik Starter dan Kick starter
Aki : MF 12 V / 5 Ah
Busi :-
Sistem Pengapian : Full Transisterized

Dan ini adalah pilihan warna yang ditawarkan CB150R

  • Black (hitam)
  • Red (merah)
  • White Red (putih-merah)
  • White Blue (putih-biru)
Gambar Honda CB150R Streetfire

Harga baru CB150R StreetFire 2013 kurang-lebih Rp. 22.350.000,-

*Harga bisa berubah kapan saja

Itulah tadi pembahasan mendetail mengenai Honda CB150R review dan harga terbaru yang berhasil kami himpun dari berbagai sumber. Banderolan harga yang kami tampilkan diatas hendaknya jangan menjadi patokan selamanya karena bersifat dinamis yang artinya bisa berubah kapan saja dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Baik waktu dan tempat (wilayah) calon pembeli akan berpengaruh. Bagaimana bikers, tertarik untuk memboyong Honda StreetFire ini?